313 Kendaraan Hendak ke Luar Kota Tangerang Diputarbalik

Merdeka. com – Dinas perhubungan (Dishub) Tanah air Tangerang bersama jajaran TNI -Polri memutar balik 313 instrumen diduga hendak mudik ke luar kota. Ratusan kendaraan tersebut terjaring di dua titik penyekatan Pos Pam Thamrin dan Gatot Subroto, Kota Tangerang.

“Berdasarkan data sampai hari Minggu kami sudah pusing balik ratusan kendaraan sebab pos Thamrin dan Gatot Subroto, “ujar Wahyudi Iskandar Kepala Dishub Kota Tangerang, dikonfirmasi, Senin (10/5).

Dia menuturkan, dibanding ratusan kendaraan yang diminta berbalik arah itu, pokok terindikasi hendak melakukan kunjungan mudik.

“Petugas kami di lapangan berfungsi sesuai peraturan, untuk itu kami imbau agar klub mematuhi larangan mudik itu, “kata Wahyudi.

Bambang Dewanto Kepala Tempat Angkutan Umum Dishub Tanah air Tangerang menambahkan kendaraan yang diputar balik, didominasi oleh kendaraan jenis roda perut dan disusul kendaraan karakter.

“Untuk jentera dua berjumlah 206, lalu kendaraan pribadi 87 dan angkutan umum 20 instrumen, ” terang Bambang.

Lebih detil tempat merincikan bahwa, kejadian penegakan sanksi putar balik itu paling banyak terjadi pada keadaan kedua pelarangan mudik. Angkanya mencapai 272 paling penuh diputar balik di pos jalan Gatot Subroto, Jatiuwung.

Sebagai keterangan, Dishub pada musim pelarangan mudik kesempatan ini mengerahkan 63 personil yang bertugas dalam dua pos penyekatan dan di tiga zona perlindungan terminal.

Buat setiap pos penyekatan ada dua orang penanggung tanggungan, empat orang koordinator dan 20 anggota. Untuk bentuk kerja mereka terbagi pada tiga waktu mulai jam 06. 00-14. 00, 14. 00-22. 00 dan 22. 00-06. 00 WIB.

“Petugas kami waspada penuh bersama SatpolPP serta TNI-Polri dalam melaksanakan penjagaan larangan mudik ini, ” ucap dia. [eko]