4 Kaki Tangan Napi Ditangkap di Aceh, 5 Kg Sabu-Sabu Disita

Merdeka. com porakporanda Awak gabungan Kepolisian dan Kantor Wilayah (Kanwil) Bea Cukai Aceh menggagalkan peredaran 5 Kg sabu-sabu. Mereka menangkap 4 tersangka yang diduga dikendalikan narapidana yang mengeram di Lembaga Pemasyarakatan pada Medan.

Kepala Bidang Humas Kanwil Harga Cukai Aceh Isnu Irwantoro menyebut, tersangka yang ditangkap berinisial E, AI, RENCANA, dan M. Mereka disergap di lokasi terpisah di Aceh pada Minggu (30/5).

Petugas awalnya menangkap 3 pelaku, yakni E, AI, dan N di Jalan Medan-Banda Aceh, tepatnya di Desa Meunasah Teungoh, Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur. Penangkapan tersebut dikembangkan. Ketiga tersangka mengaku memperoleh sabu-sabu dari seseorang berinisial M di Praja Lhokseumawe.

Awak gabungan pun bergerak menuju kediaman M. “Dia (tersangka M) saat itu medium berada di rumahnya. Dalam sana, tim juga mengamankan beberapa barang bukti, ” kata Isnu kepada langgas. com, Selasa (1/6).

Isnu menuturkan, selain barang bukti 5 kilogram sabu-sabu, petugas juga mengamankan 4 unit handphone, 4 unit mobil, dan dua unit besar dari lengah para tersangka.

Berdasarkan interogasi awal, para-para tersangka mengaku dikendalikan seorang warga binaan di Institusi Permasyarakatan (Lapas) di Zona, Sumatera Utara.
“Saat ini tersangka sudah diboyong ke Mabes Polri pada Jakarta , ” ujarnya.

Para tersangka dikenakan Bab 111 ayat (1) & Pasal 114 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tarikh 2009 tentang Narkotika. [yan]