50 Kali Beraksi dengan Senjata Obor, Pencuri Motor Ini Ditangkap Polisi

Merdeka. com – Jajaran Subdit Resmob Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya menangkap seorang pelaku pencurian dengan pemberatan kendaraan sepeda motor. Pelaku yang ditangkap pada 23 Juli 2020 itu diketahui atas nama inisial P alias O (19).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, pengungkapan kasus tersebut berdasarkan adanya besar laporan pada 4 Juni 2020 dan 12 Juni 2020 morat-marit.

“Kasus pencurian secara pemberatan kendaraan roda dua itu ada 2 laporan. Kejadiannya 4 Juni dan 12 Juni pada Bekasi dan Cikarang, ” sirih Yusri di Polda Metro Hebat, Senin (3/8).

Era melakukan aksinya, pelaku yang sebagai pemetik ini tidak sendirian. Karena, polisi masih melakukan pengejaran terhadap 3 orang pelaku lainnya yakni akan nama inisial E, AS serta S (merangkap penadah).

“Ini curat, perampasan dengan senjata api rakitan jenis revolver serupa 1 butir peluru, ada kira-kira kunci dan 2 unit roda motor, ” ujarnya.

Yusri menyebut, pelaku sudah melangsungkan aksinya tersebut sebanyak 50 kali dengan sasaran tempat sepi, kos-kosan dan juga sejumlah toko yang adanya tempat parkir motor.

“Tersangka mengaku hampir 50 kali melakukan pencurian ini & baru ini tertangkap, ” sebutnya.

Ia mengungkapkan, untuk setiap kendaraan hasil curian itu mereka jual dengan harga Rp 2, 5 juta. “Rata-rata instrumen dijual Rp 2 juta datang Rp 2, 5 juta, ” ungkapnya.

Atas perbuatannya, tersangka dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara. [bal]