Abu Deras, Tanah Depan Rumah Awak di Lenteng Agung Longsor

Abu Deras, Tanah Depan Rumah Awak di Lenteng Agung Longsor

Merdeka. com – Tanah yang berkecukupan di depan rumah milik pasangan suami-isteri yakni Yati dan Ismail longsor akibat hujan deras dengan mengguyur sebagian Kota Jakarta . Peristiwa ini terjadi pada pukul 16. 00 Wib.

Lurah Lenteng Istimewa Bayu Pasca Soengkono mengatakan, lokasi kejadian itu berada di Bulevar Agung Raya 2, Gang Swadaya 2, RT 005, RW 04, Kelurahan Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

“Monitoring rajin longsor di rumah Bapak Ismail dengan luas longsor 5X3 meter, ” kata Bayu dalam keterangannya, Jakarta, Kamis (13/8).

Bayu menjelaskan, puing longsoran tersebut jatuh ke depan rumah tiga kontrakan milik Bapak Asmad. Biar jatuh ke depan rumah tersebut, tidak ada korban jiwa pada peristiwa ini.

“Langsung di tindaklanjut pihak kelurahan secara menerjunkan pasukan PPSU ke kedudukan untuk membersihkan puing-puing dan perangkat turan bambu dan asbes sementara, ” jelasnya.

Meski sudah membersihkan puing-puing tersebut selama lima jam yakni dari memukul 16. 00-19. 00 Wib. Pihaknya masih akan kembali lagi ke lokasi tersebut pada Jumat (14/8) besok.

“Besok dilanjut untuk menggangkat sebagian puing buat di buang dan dibuat pondasi baru, ” pungkasnya. [gil]