Bekas Ketua DPD PAN Jadi Pengasuh Partai Ummat di Yogyakarta

Bekas Ketua DPD PAN Jadi Pengasuh Partai Ummat di Yogyakarta

Merdeka. com – Partai Ummat berangkat merintis jalur politiknya di Wilayah Istimewa Yogyakarta (DIY). Partai Kebijakan (Parpol) yang didirikan Amien Rais ini telah membentuk kepengurusan di DIY.

Partai Ummat di DIY saat ini memilih Nazaruddin sebagai penanggung jawab. Sebagaimana diketahui, Nazaruddin sebelumnya adalah mantan Kepala DPD PAN DIY.

Hal unik lainnya dari Golongan Ummat di DIY ini adalah Sekretariat Partai Ummat DIY menempati bekas kantor DPD PAN DIY.

“Ini dulu merupakan kantor DPW PAN, dengan adanya Partai Ummat ini sekarang oleh karena itu Kantor Partai Ummat, ” ujar Pengasuh Ummat DIY, Nazaruddin, Selasa (15/12).

Nazaruddin menjabarkan jika bangunan bekas Kantor DPD PAN DIY ini dulunya adalah milik seorang pengurus PAN dengan saat ini bergabung di Golongan Ummat. Selain kepengurusan di tingkat DIY, pengurus di level kabupaten dan kota sudah terbentuk.

Usai terbentuknya Partai Ummat di DIY, tugas selanjutnya bagi pengurus adalah visi misi golongan. Nazaruddin menyinggung bahwa peran Golongan Ummat adalah untuk menggantikan kedudukan PAN yang dinilainya telah memihak jauh dari tujuan utama yakni mewakili suara serta aspirasi umat Islam.

“Kita terang bahwa PAN ini jadi periode dari rezim. Check and balances jadi enggak ada. Akibatnya serupa sekarang ini. Keberadaan kita menampung dari mereka yang sudah dikecewakan partai sebelumnya, ” ungkap Nazaruddin. [cob]