Bertambah, Seorang PKL di Malioboro Dinyatakan Positif Covid-19

Bertambah, Seorang PKL di Malioboro Dinyatakan Positif Covid-19

Merdeka. com – Seorang PKL di kawasan Malioboro dinyatakan positif Covid-19. Terkait temuan ini, Pemkot Yogyakarta melakukan doing a trace for apakah PKL itu memiliki kontak erat dengan pedagang di Zona 3 Malioboro.

Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi mengatakan, temuan tambahan satu PKL positif ini dilaporkan pada Selasa (15/9). Terkait tambahan satu PKL positif Covid-19 ini, dia menyebut, pihaknya masih melakukan penelusuran apakah tertular dari PKL di Área 3 atau justru kasus baru.

“Satunya lagi dri pedagang di Malioboro, yang saat ini sedang di tracing dri mana terpaparnya serta kontak eratnya. Apakah ada kontak erat oleh pedagang tas dan dompet, atau kontak dengan lainnya, ” katanya dalam keterangannya, Selasa (15/9).

Dia mengungkapkan, saat ini pihaknya belum bisa memastikan PKL itu berjualan di zona berapa. Meskipun demikian, Heroe menyebut, andai lokasi PKL yang dinyatakan positif Covid-19 hari ini tidak berdekatan dengan lokasi PKL sebelumnya.

“Kalau zonanya belum mengetahui pastinya. Tidak dekat (dengan PKL meninggal berstatus positif Covid-19). Jadi apakah terkait dengan yang depan atau baru belum bisa ditetapkan sebagai hal yang baru (kasus penularan baru di Malioboro), ” terangnya.

Heroe merinci dengan tambahan satu orang ini maka total ada 11 jamaah yang dinyatakan positif Corona di Malioboro. Dia menambahkan 9 orang berasal dari tracing PKL di Zona 3 Malioboro yang meninggal dunia karena Corona. Dan satu adalah tambahan pasien di hari ini.

“Saat terkait ada 11 positif totalnya oleh pedagang awal, ” pungkasnya. [fik]