BOR Isolasi di DKI Jakarta Turun Jadi 39 Persen dan ICU 65 persen

Merdeka.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan tingkat keterisian tempat tidur isolasi dan ICU di RS rujukan Covid-19 terus mengalami penurunan.

“Kita bersyukur bahwa BOR di Jakarta turun terus, sudah mencapai 39 persen tempat tidur rumah sakit, kemudian ICU 65 persen,” kata Riza di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (9/8).

Politikus Gerindra tersebut menilai penurunan BOR merupakan hasil dari pengendalian pandemi Covid-19 di Jakarta. Riza juga meminta agar masyarakat terus disiplin dan taat pada protokol kesehatan yang ada.

“Ini pertanda baik, untuk itu jangan kendor, harus waspada jangan abai laksanakan prokes secara ketat,” ucap dia.

Dia juga menyebut DKI Jakarta telah memberikan vaksinasi Covid-19 dosis pertama kepada 8,4 juta orang. “Sekalipun 41 persen itu warga non-Jakarta dari target 8,8 juta,” jelas Riza.

Sebelumnya, pemerintah memutuskan untuk melanjutkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, Level 3, dan Level 2 di Jawa dan Bali hingga 16 Agustus 2021.

“Atas arahan Presiden Republik Indonesia maka PPKM Level 4, 3, dan 2 di Jawa Bali akan diperpanjang sampai tanggal 16 Agustus 2021,” kata Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan saat konferensi pers, Senin (9/8).

Sumber: Liputan6.com.
Reporter: Ika Defianti. [yan]