Diguyur Hujan, Ruang Kelas SMP Jati di Tasik Ambruk

Diguyur Hujan, Ruang Kelas SMP Jati di Tasik Ambruk

Merdeka. com – Sebuah bangunan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) di Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (17/11) ambruk. Bermaslahat tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa tersebut sebab tidak sedang digunakan oleh siapapun.

Komandan Koramil 1210/Cineam, Kodim 0612 Tasikmalaya, Kapten Infanteri Kardaya mengatakan bahwa bangunan yang ambruk adalah milik SMPN Jalin Jaya yang berada di Desa/Kecamatan Karangjaya, Kabupaten Tasikmalaya. “Berdasarkan masukan dari Babinsa Karangjaya, peristiwa ambruknya sekolah terjadi sekitar pukul 16. 00 WIB, ” ujarnya.

Yang ambruk, dijelaskan Kadaya, adalah atap salah satu gedung kelas milik sekolah. diduga, ambruknya atap bangunan tersebut akibat curah hujan yang tinggi ditambah situasi kayu atap sekolah yang sudah tua.

“Jadinya tidak kuat menahan beban diatasnya. Diperkirakan tidak ada korban jiwa maupun luka karena memang kegiatan menelaah mengajar tatap muka belum dijalankan. Namun akibat kejadian tersebut kerugian materil diperkirakan mencapai Rp 75 juta, ” jelasnya.

Pihaknya, saat ini tengah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk pengerjaan lebih lanjut terkait kejadian itu. Untuk sementara, material bangunan masa ini tengah dilakukan upaya penghapusan. [gil]