Gardu Ritel di Palembang Dirampok, Karakter Bawa Kabur Rp2, 8 Juta & Ponsel Kasir

Gardu Ritel di Palembang Dirampok, Karakter Bawa Kabur Rp2, 8 Juta & Ponsel Kasir

Merdeka. com – Aksi perampokan toko ritel di Palembang kembali terjadi. Makin kejahatan itu dilakukan oleh seorang pelaku pada siang hari.

Peristiwa tersebut saat perut kasir Alfamart di Jalan Kapten Anwar Sastro, Kelurahan Sungai Rambutan rafiah, Kecamatan Ilir Timur I, Palembang, baru beberapa jam buka, Minggu (5/7). Situasi masih sepi sebab bersamaan dengan hari libur.

Tiba-tiba datang seseorang menggunakan masker dan helem masuk ke toko yang langsung menodongkan senjata tajam ke kedua kasir. Karakter memaksa paksa uang di laci namun tidak ada.

Kemudian, pelaku menyekap seorang objek dan memaksa korban lainnya mengambil brangkas yang ada di dasar dua toko. Pelaku mengambil kekayaan toko sebesar Rp2, 8 juta dan satu unit ponsel target.

Supervisor Alfamart Balasan mengungkapkan, pelaku berjumlah satu karakter. Saat kejadian situasi sedang ranah dan penjaga parkir belum hadir untuk berjaga.

“Kejadiannya tadi pagi, sudah kami laporkan ke polisi , ” ungkap Rahmat.

Kapolsek Ilir Timur I Palembang Kompol Deni Triana mengungkapkan, kejadian ini dilimpahkan ke Satreskrim Polrestabes Palembang untuk penyelidikan lebih tinggi. Dari keterangan korban, pelaku mendatangkan kabur uang toko sebesar Rp2, 8 juta dan satu bagian ponsel.

“Sejauh ini dilaporkan begitu, kasus ini masuh diselidiki, ” kata dia.

Dari CCTV, sebelum masuk pelaku sempat beberapa kali bolak balik di sekitar toko. Diduga, pelaku bermaksud memantau situasi pra beraksi.

“Lokasi sudah kita pasang garis polisi, olah TKP juga dilakukan. Kita tunggu hasil penyelidikan dan bisa mengungkap kasus ini, ” tegasnya. [did]