Kejar Target Testing, Pemkot Tangerang Sasar Pengunjung Pusat Belanja Dites GeNose

Merdeka. com kepala Biro Kesehatan Kota Tangerang mau menggelar pemeriksaan cepat Covid-19, melalui embusan nafas (Tes GeNose) yang akan digelar di pusat perbelanjaan serta keramaian di Kota Tangerang, pada akhir pekan, sejak Sabtu (22/5) besok. Penyelenggaraan tes cepat ini, bakal dilakukan serentak di perut titik keramaian di Tangcity Mal dan Puribeta, Ciledug.

“Besok, Sabtu malam mulai pukul 19. 00 akan digelar ulangan GeNose di Tangcity Mal dan Puri Beta Ciledug dengan target sampling sebesar 200 sampling di di setiap titik, menyasar pengunjung mal atau cafe dan tempat makan, ” ucap Arief di temui di Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jumat (21/5).

Dia menegaskan langkah itu dilakukan sebagai langkah antisipasi Pemkot Tangerang, dalam menyekat lonjakan kasus, terlebih pasca libur panjang masyarakat banyak yang masih melakukan biaya atau sekedar bertemu ahli saudara di resto serta cafe.

“Selain masih banyak masyarakat yang melakukan kegiatan perekonomian, tidak jarang masyarakat yang mudik perdana kembali lagi ke Praja Tangerang, jadi kita perluas dan kita perbanyak bercak – titik untuk melaksanakan testing Covid-19, ” membuka Arief

Arief juga berharap, masyarakat tidak lengah pada situasi era ini, dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dan bijak dalam mengisi keadaan libur mengingat masih dalam tengah pandemi Covid-19.

“Harapan saya masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, tidak berkumpul dan berkerumun untuk mengurangi risiko penularan, ” jelas Wali Kota Tangerang. [rhm]