Kerap Melukai Korban, Begal Bersenjata Stik Golf di Tangerang Ditangkap Petugas

Merdeka. com – Anggota Reskrim Polsek Cipondoh Polres Metro Tangerang, membekuk kawanan geng motor pelaku begal sadis yang telah berfungsi di kawasan Cipondoh Kota Tangerang. Pelaku berinisial AA, MS, NS, dan HF, diketahui sudah kira-kira kali beraksi di Jalan Tali air Sipon, Kelurahan Poris, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

Para-para pelaku terkenal nekat melukai korbannya menggunakan senjata tajam dalam di setiap aksi kejahatan yang dilakukan. “Sebelum beraksi mereka melihat-lihat calon target. Kalau seandainya mereka melihat calon korban di bawah umur, jelas dilakukan penganiayaan ke korban, ” kata Kapolres Metro Tangerang, Kombes Pol Sugeng di Mapolsek Cipondoh, Jumat (27/11).

Sugeng mengatakan, aksi perampokan disertai penganiayaan itu terungkap setelah korban melaporkan kejadian nahas dialami pada Minggu (15/11) lalu. Saat itu, objek yang menunggangi sepeda motor mengarungi jalan Irigasi Sipon, Kelurahan Poris, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang di pukul 04. 00 WIB dini hari.

“Ketika objek melintas, para pelaku langsung memepet korban dan mengambil barang bernilai korban serta menghantam korban secara senjata tajam, ” ujar tempat.

Akibat hantaman senjata tajam tersebut, korban yang mengendarai sepeda motor langsung terjatuh. Tidak hanya sabetan senjata tajam, karakter juga menganiaya korban yang telah tidak berdaya.

“Dua orang korban diketahui mengalami luka sobek di bagian bahu, serta pinggul belakang, ” kata Sugeng.

Saat ini, seluruh pelaku yang sangat meresahkan pengguna jalan itu ditahan di tempat tahanan Polsek Cipondoh. Para karakter, juga terancam pasal 170 KUHPidana dengan ancaman 7 tahun kurungan.

Dari para tersangka polisi mengamankan sejumlah barang bukti bersifat dua celurit, satu stik golf, dua sabit, satu gergaji, satu kendaraan roda dua dan hanphone. [gil]