Kru Water Boombing Asal Rusia Ditemukan Tewas di Kamar Hotel Palembang

Kru Water Boombing Asal Rusia Ditemukan Tewas di Kamar Hotel Palembang

Merdeka.com – Seorang kru helikopter water boombing yang menangani kebakaran hutan dan lahan di Sumatera Selatan, Aleksi Kuzin, ditemukan tewas di kamar hotel Emilia Palembang. Pria berkewarganegaraan Rusia itu dipastikan bukan karena terpapar Covid-19.

Kabid Penanganan Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sumsel Ansori mengungkapkan, korban ditemukan tewas di kamar hotel, Sabtu (22/8) malam.

Dia bertugas sebagai salah satu kru Avionik PK IKR/Adamas yang bertugas membantu water boombing di Sumsel sejak 14 Juni 2020.

“Benar, salah satu kru helikopter water boombing asal Rusia meninggal dunia di hotel,” ungkap Ansori, Senin (24/8).

Dikatakannya, korban telah mengeluhkan sakit dan istirahat sejak 17 Agustus 2020. Kemudian dia menjalani uji swab dan hasilnya negatif Covid-19. Diduga, korban tewas akibat serangan jantung.

“Penyebabnya kemungkinan kena serangan jantung. Sebab hasil laboratorium sampel setelah dia meninggal juga masih negatif corona,” ujarnya.

Saat ini, kata dia, jenazah masih disemayamkan ke Rumah Sakit Bhayangkara Palembang sebelum diterbangkan ke negaranya. Seraya menunggu itu, tim dokter forensik akan melakukan visum untuk mengetahui pasti penyebabnya.

“Informasinya visum besok dimulai, dari sana bisa diketahui penyebab pasti penyebabnya,” kata dia.

Sementara itu, Kapolsek Ilir Barat I Palembang Kompol Yenni Diarty menjelaskan, korban pertama kali ditemukan petugas hotel yang mengajak makan malam. Namun, kondisinya sudah terbaring dan dalam keadaan tewas.

“Kami menemukan obat-obatan di kamarnya, kemungkinan meninggal karena sakit,” kata Yenni. [rhm]