Luas Lahan Gambut Terbakar di Aceh Capai 7,6 Hektare

Luas Lahan Gambut Terbakar di Aceh Capai 7,6 Hektare

Merdeka.com – Luas lahan gambut yang terbakar di dua kecamatan yaitu Kecamatan Samatiga dan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat mencapai 7,6 hektare.

Sebaran lokasi kebakaran tersebut masing-masing seluas 6 hektare di Desa Reusak, Kecamatan Samatiga dan seluas 1,6 hektare di Desa Seuneubok, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat.

“Alhamdulillah, hingga saat ini kebakaran lahan di dua kecamatan di Aceh Barat sudah berhasil ditanggulangi dan dipadamkan,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Barat, DR Mukhtaruddin di Meulaboh. Seperti dilansir Antara, Minggu (23/8).

Dia mengatakan, upaya pemadaman api yang berlokasi di dua kecamatan tersebut melibatkan petugas dari BPBD, TNI, Polri, Brimob Kompi V Nagan Raya, serta masyarakat.

Mukhtaruddin menuturkan kebakaran lahan di dua kecamatan di Aceh Barat hingga Ahad siang sudah berhasil dipadamkan.

Pihaknya tetap melakukan pemantauan di dua lokasi tersebut untuk memastikan agar tidak ada kebakaran susulan di lokasi yang sama.

“Saat ini petugas sudah kembali ke instansi masing-masing, namun pemantauan tetap kita lakukan agar tidak ada lagi kebakaran lahan di lokasi serupa,” kata Mukhtaruddin. [noe]