Pemangku Kota Minta 500 Ribu Dosis Vaksin, Kejar Bahan 10 Ribu Per hari

Mandiri. com – Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi meminta vaksin Covid 19 kepada Gajah Kesehatan Budi Gunadi Sadikin hingga 500 ribu dosis. Dengan vaksin sebanyak itu, ditargetkan setiap hari tersedia 10 ribu orang divaksin di Stadion Patriot.

“Tadi Pak Menkes pun berjanji akan menyampaikan vaksin. Kalau besok vaksinnya dikirimkan, maka kami belakang akan melakukan per keadaan itu 10. 000 dengan divaksin di sini (Stadion) untuk warga. Kami sebetulnya minta sekitar 300 – 500 ribu, ” sebutan Rahmat Effendi di Bekasi usai mendampingi Presiden Jokowi meninjau vaksinasi di Stadion Patriot hari ini.

Rahmat mengatakan, vaksin sebanyak itu untuk vaksinasi massal di Stadion Patriot Chandrabaga. Vaksinasi di sini mendapatkan apresiasi dari Pemimpin Jokowi, karena menggunakan lapangan sepak bola bisa menampung banyak orang.

“Tadinya standarnya kita bersetuju buat 300 tapi keadaan ini yang hadir dekat kurang lebih 2. 000, ” kata Rahmat Effendi.

Ia mengucapkan, vaksinasi di Stadion Nasionalis tidak dikhususkan warga yang beridentitas Kota Bekasi. Ia menyebut, selama vaksinnya ada, maka seluruh orang berhak menerimanya.

“Tadi ada beberapa yang tahu ditolak, tapi saya sudah bilang, yang penting ber KTP NKRI. Karena vaksinnya juga dari negara, ” ucap Rahmat Effendi. [ray]