Pencuri Spesialis Rumah Mewah Jambar Indah dan Dharmawangsa Ditangkap

Langgas. com – Polres Metro Jakarta Selatan menangkap seorang residivis yang melakukan pencurian pada sejumlah rumah mewah. Antara lain rumah kawasan Pondok Baik, Kebayoran Lama, dan Dharmawangsa di Kebayoran Baru.

“Kami dalami sedang apa ada tempat peristiwa lain dan itu benar memungkinkan kami temukan teristimewa, ” kata Kepala Dasar Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Polisi Achmad Akbar di Jakarta, Sabtu (26/6), dikutip dari Antara.

Menurut dia, tersangka Ramdani yang ditangkap pada Jumat (25/6) itu merupakan residivis kasus seragam dan sempat mendekam di Lapas Salemba, Jakarta. Tetapi, bukannya jera tersangka balik melakukan aksi pencurian pada beberapa rumah mewah.

Sebelumnya, seorang korban yang tinggal di wilayah Pondok Indah, Jakarta Daksina, melaporkan pencurian pada Rabu (23/6) ke Polres Metro Jakarta Selatan. Korban lalu menyerahkan kamera pengawas ataupun CCTV yang ada pada sekitar rumah.

Dari rekaman CCTV itu, tersangka mengambil barang elektronik, yakni komputer tablet. “Pencuri masuk dengan memanjat pagar rumah dan ada periode rumah dicongkel pada masa malam hari, ” sekapur Achmad.

Petugas saat ini menahan Ramdani di sel tahanan Polres Metro Jakarta Selatan buat dimintai keterangan lebih sendat. Ia dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian secara ancaman hukuman penjara tujuh tahun. [rnd]