Pengunjung Kafe dan Warung Kopi di Depok Dibubarkan, 2 Orang Reaktif Covid-19

Merdeka. com – Petugas gabungan dari Pemerintah Kota Depok, Polsek Sawangan dan Koramil Sawangan menghapuskan warga yang berkerumun pada kafe dan warung model, Jumat (18/6) malam. Kaum di antaranya menjalani tes antigen dan dua diketahui reaktif Covid-19.

“Dari patroli semalam diperoleh beberapa diantara kita yang tidak memakai masker dan kemudian itu menjalani swab test. Hasilnya dua orang reaktif, ” kata Kapolsek Sawangan AKP Rio Mikael Tobing, Sabtu (18/6).

Setelah diketahui reaktif kemudian keduanya menjalani isolasi mandiri. Mereka tidak bergejala sehingga tidak dirawat di rumah lara. “Mereka tidak ada petunjuk sehingga langsung ditangani sebab puskesmas setempat untuk dilakukan isolasi mandiri, ” paparnya.

Dua karakter itu merupakan bagian sejak warga yang dibubarkan sesudah sebelumnya berkumpul di kafe dan warung kopi. Itu diduga ingin nonton bareng (nobar) Piala Eropa.

“Kegiatan kita ialah mendatangi warga yang berkerumun dan memberikan imbauan pada masyarakat yang ada pada lokasi tersebut, ” cakap Rio.

Dia memaparkan, patroli keliling bakal rutin dilakukan untuk meniadakan warga yang berkerumun. Tidak hanya itu, pihaknya serupa memberikan sosialisasi dan membagikan masker.

Awak diingatkan untuk tetap patuh menjalankan protokol kesehatan 5M. “Kami mengamankan warga yang tidak memakai masker dan membawa ke puskesmas untuk test swab secara acak, ” tutupnya. [yan]