Pengurus Masjid Rumah Dinas Gubernur Sumut Sumbang Ambulans buat Palestina

Merdeka. com – Satu ambulans disumbangkan para pengurus masjid di Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara (Sumut) buat warga Palestina. Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, mengatakan ambulans yang disumbangkan ke awak Palestina merupakan donasi dari para pengurus masjid dalam rumah dinas. Donasi yang dikumpulkan selama empat keadaan ini mencapai Rp 505 juta.

“Kami membuat donasi di langgar ini. Kami membuat sumbangan kurang lebih empat keadaan. Kami mendapat Rp 505 juta. Kami melihat makna ambulans di sana tersebut Rp 500 juta, ” kata Edy di Kawasan, Selasa (25/5).

Lanjut Edy, bantuan suatu ambulans yang diberikan kepada warga Palestina ini ialah sebagai bentuk kemanusiaan.

“Ini persoalan kemanusiaan bukan persoalan agama. Pada situ ada Masjid Al-Aqsa. Ada juga gereja wadah peratapan, jadi juga orang Nasrani kalau berangkat umrah ke Yerusalem sana. Melihat tempat-tempat bersejarah orang-orang terlebih dahulu kita dalam mengarahkan ibadahnya, ” ucapnya.

Hasil donasi yang terkumpul itu, kata Edy, berasal dari berbagai etnis. Donasi itu sebagai bentuk kepedulian terhadap nasib warga di Palestina.

“Yang memberikan ke langgar ini juga bukan hanya yang Islam. Tapi yang memberi ada juga karakter Tionghoa dan lainnya, ” sebutnya.

Pelimpahan itu dilakukan secara asosiatif oleh Edy kepada Imam di Kementerian Wakaf & Urusan Agama di Palestina, Sheikh Mahmoud Abdul El, di depan masjid vila dinas Gubernur Sumut.

Sementara itu, Sheikh Mahmoud Abdul El menerima baik donasi dan menyerahkan ucapan terima kasih pada warga Indonesia khususnya di Sumut.

“Beliau sangat senang sekali diundang oleh Pak Gubernur pada acara makan siang & sebenarnya sudah ada anjangsana di awal. Ini merupakan kunjungan kedua. Insya Tuhan nanti kami akan berdiskusi, bercerita tentang Palestina & beliau sangat senang serta mengucapkan apresiasi kepada Pak Gubernur, ” ungkap Sheikh Mahmoud Abdul El menggunakan juru bahasanya. [cob]