Penjaga Temukan 7 Paket Ganja Biasa Saat Razia Penumpang Kapal dalam Pelabuhan Biak

Penjaga Temukan 7 Paket Ganja Biasa Saat Razia Penumpang Kapal dalam Pelabuhan Biak

Lepas. com – Jajaran Polres Biak Numfor dibantu TNI melakukan razia Kapal penumpang KM. Sinabung. Razia dan pengamanan dikerjakan di Pelabuhan Laut Biak, Pekerjaan Jenderal Sudirman, Distrik Biak Praja, Papua.

“Kegiatan perlindungan kapal penumpang KM. Sinabung dalam pelabuhan laut Biak dan sekaligus melakukan operasi dengan sasaran penyeliaan barang bawaan penumpang guna perkiraan adanya bawaan barang terlarang, ” kata Kabag Ops Polres Tumbuh Numfor Kompol Irfan Rumasoreng pada keterangannya, Minggu (29/11).

Dia menjelaskan, dalam razia tersebut setiap personel berjaga di aliran pintu keluar. Hal ini dikerjakan agar para penumpang diperiksa terlebih dahulu sebelum meninggalkan pelabuhan.

“Apabila adanya temuan barang terlarang bawaan penumpang agar diamankan dan diambil keterangan identitas dibanding penumpang tersebut, ” jelasnya.

Saat pemeriksaan, Polisi menemukan narkoba jenis ganja kering yang dibawa oleh salah satu penumpang.

“Dari hasil razia itu anggota berhasil menemukan 1 lapis rokok Sampoerna warna putih yang dililit isolasi warna coklat & 7 saset plastik bening ukuran kecil yang narkotika jenis ganja kering yang dibawa oleh salah satu penumpang atas nama Firman Sakban, ” sebutnya.

Setelahnya, petugas langsung membawa pria itu serta barang bukti ke Mapolres Biak Numfor. Disana, nantinya Titah akan dilakukan pemeriksaan lanjutan.

“Mengamankan pelaku dan bahan bukti ke Mapolres Biak Numfor, melalukan penyelidikan dan penyidikan. Kejadian tersebut telah ditangani oleh Satuan Resnarkoba Polres Biak Numfor, ” tutupnya. [noe]