Polda Bali Ungkap 7 Kasus Narkoba dalam 14 Hari

Merdeka. com – Direktorat Reserse Narkoba Polda Bali berhasil mengungkapkan sebanyak tujuh kasus narkoba diungkap sejak agenda 1 sampai 14 Juli 2020. Dari pengungkapan tersebut, polisi mengamankan tujuh orang tersangka.

“Jadi, dalam pengungkapan kasus ini di awal Juli diperoleh 7 kejadian tindak pidana narkoba telah diungkap Polda Bali dengan jumlah simpulan 7 orang, ” kata Penasihat Reserse Narkoba Polda Bali Kombes Pol Mochamad Khozin di Mapolda Bali, Selasa (14/7).

Modusnya berbagai macam. Ada yang berperan sebagai pengedar, pengguna secara memanfaatkan jaringan operasi lokal, mengiringi pulau dalam wilayah Indonesia, global atau dengan negara lain.

Jumlah barang bukti dengan disita di antaranya terdiri dari 112, 27 gram sabu, 9, 82 gram ganja, 1463 poin pil ekstasi. Barang bukti itu diperoleh dari 7 tersangka. 3 orang di antaranya warga lokal Bali, empat orang berasal dibanding luar Bali.

“Selanjutnya terhadap 7 orang tersangka dilakukan penahanan dan akan diperiksa lebih lanjut lagi, guna dilakukan pengembangan dalam mengungkap jaringan narkotika dengan lain, ” ujar Khozin. [ray]