Polisi Bawa ‘Jenazah Covid-19’ Sosialisasi Prokes di Lhokseumawe

Merdeka. com – Personel Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Kota Lhokseumawe melakukan sosialisasi Protokol Kesehatan (Prokes). Polisi menghadirkan jenazah Covid-19 dalam bentuk teatrikal di Simpang Taman Riyadhah.

Kasat Langsung Polres Lhokseumawe, AKP Radhika Angga Rista mengatakan, personelnya juga memakai kostum sesuai layaknya virus corona untuk memberi tahu masyarakat supaya jangan lengah menerapkan Prokes.

“Tujuan dibanding kegiatan ini untuk tahu atau menyadarkan kepada umum akan bahaya Covid-19 dengan masih terus mengintai korban, ” katanya, Minggu (30/5).

Dia menjelaskan, aksi teatrikal ini menerangkan tentang korban Covid-19 dengan tidak memakai masker, sehingga nyawanya harus melayang kelanjutan terpapar virus mematikan itu.

Aksi ini merupakan bagian dari permutasi Polres Lhokseumawe dalam mensosialisasikan kepada masyarakat terkait bala virus corona, agar bangsa terus disiplin menerapkan Prokes.

“Petugas kepolisian tidak pernah lelah mengingatkan dan memberikan sosialisasi buat masyarakat, sebab sampai saat ini Covid-19 masih ada dan dapat menjadi intimidasi serius bagi kita semua, ” pungkasnya. [fik]