Pulang dari Kampung, Dua Pemudik asal Pasar Minggu Reaktif Covid-19

Merdeka. com – Dua karakter warga Pasar Minggu reaktif Covid-19 usai menjalani ulangan swab antigen di Posko Swab Antigen Gratis Polsek Pasar Minggu, Jakarta Daksina. Keduanya yang merupakan warga Kelurahan Pejaten Barat dan Kelurahan Jati Padang tersebut menjalani swab usai mudik dari kampung halamannya.

Kapolsek Pasar Minggu Kompol Bambang Handoko mengatakan, kedua orang tersebut segar saja tiba dari Pandeglang, Banten serta Kudus, Jawa Tengah.

“Untuk kedua orang tersebut merupakan Ny. H (65) masyarakat Pejaten Barat yang diketahui baru kembali dari Pandeglang, Banten dan yang satunya adalah saudara FR (26) warga pendatang yang tinggal di Jati Padang anyar kembali dari Kudus, Jawa Tengah, ” kata Jelas dalam keterangannya, Kamis (27/5).

Polsek Pasar Minggu langsung berkoordinasi secara Puskesmas Kecamatan serta Satgas Covid-19 terkait temuan itu. Saat ini, keduanya telah di evakuasi oleh aparat ke Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta.

Polisi juga akan berkoodinasi dengan Kelurahan, Puskesmas Kelurahan, FKDM & juga Ketua RT setempat untuk melakukan tracing pada lingkungan tempat tinggal kedua orang tersebut.

Selain itu, Polsek Rekan Minggu juga memberikan sandaran berupa beras, mi instan dan juga masker buat keluarga yang saat ini melakukan isolasi mandiri.

“Kita juga kerjakan sterilisasi lingkungan mereka dengan menyemprotkan cairan disinfektan sebab petugas Damkar Kelurahan, ” ungkapnya.

Pihaknya juga terus mendorong awak yang baru kembali sebab kampung halaman melalui himbauan oleh kepala lingkungan setempat untuk segera melakukan swab antigen jika tidak mampu menunjukan surat bebas Covid-19. [ray]