Seluruh Narapidana Positif Covid-19 di Lapas Kerobokan Dinyatakan Sembuh

Merdeka. com – Para narapidana di Penjara (Lapas) Kelas II A Kerobokan Denpasar dan Lapas Perempuan Denpasar yang dinyatakan positif telah segar semua dari Covid-19. Humas Kanwil Kemenkumham Bali, I Putu Surya Dharma menerangkan, bahwa mereka dinyatakan sembuh positif Covid-19 setelah pihak lapas melakukan rapid test belakang pada Selasa (10/11) kemarin & hasilnya nonreaktif Covid-19.

“Sudah (sembuh) semua. Kemarin dengan dinyatakan positif Covid-19 sudah terakhir di rapid test dan non reaktif semua dan sudah kembali ke blok masing-masing, ” kata pendahuluan Surya saat dihubungi, dilansir Jarang, Rabu (11/11).

Dia juga menyatakan, bahwa data belakang narapidana yang positif Covid-19 dalam Lapas Kerobokan ada sebanyak 91 orang dan di Lapas Rani ada 34 orang. Total 125 orang dan semuanya telah dikerjakan rapid test.

“Kemarin 91 (di Lapas Kerobokan) serta (Lapas Perempuan) 34. Yang saya tahu tidak sih, karena begitu saja ada data pada beta. Pokoknya, semua sudah tidak ada di tempat isolasi dan semua kembali ke blok, ” ungkapnya.

Ia juga mengantarkan, para narapidana yang sembuh sudah kembali ke blok masing-masing & diterapkan protokol kesehatan.

“Iya tetap dengan memperhatikan aturan kesehatan di dalam lapas, menggunakan masker walaupun di dalam (dan) kebersihan blok, ” ujar Surya.

Seperti yang diberitakan, sebanyak 125 tahanan atau tahanan di Penjara (Lapas) Kelas ll A Kerobokan, Denpasar, Bali, yang dinyatakan positif Covid-19 setelah muncul hasil tes swab pada Minggu (25/10) kemarin.

“Masih 91 (hasil swab yang keluar). Itu, pemeriksaan pertama 227 karakter yang di swab sudah keluar semua, ” kata Humas Kanwil Kemenkumham Bali, I Putu Surya Dharma saat dihubungi, Senin (26/10) lalu.

Sementara, tersedia banyak 34 warga binaan pemasyarakatan (WBP) dan 6 petugas pada Lembaga Pemasyarakatan (LP) Perempuan Klas llA Denpasar, Bali, dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 dan mulai melakukan isolasi.

“Ada 34 orang dan petugas saya tersedia 6 yang positif, ” prawacana Lili selaku Kalapas Perempuan Bagian IIA Denpasar, Bali, saat dihubungi Rabu (28/10) lalu. [eko]