Terjadi Lonjakan Jumlah Pasien Covid-19 yang Sembuh di Sukabumi

Terjadi Lonjakan Jumlah Pasien Covid-19 yang Sembuh di Sukabumi

Merdeka. com – Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat menyebutkan dalam beberapa hari belakang di pekan ini terjadi lonjakan jumlah pasien COVID-19 yang sehat.

“Tentunya ini menjelma kabar baik, tingkat kesembuhan pasien COVID-19 terus meningkat setiap harinya dibandingkan kasus baru warga dengan terkonfirmasi positif, ” kata Humas Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Sukabumi Eneng Yulia di Sukabumi, Sabtu (20/12).

Menurutnya, seperti pada Sabtu, (19/12) tersedia 36 pasien COVID-19 yang sehat dan kabar baiknya tidak ada penambahan kasus baru. Sehingga secara terus meningkatnya pasien yang sehat persentasenya hingga kini mencapai 92, 84 persen.

Kalau dibandingkan dengan persentase tingkat kesembuhan nasional, Kabupaten Sukabumi jauh lebih tinggi dan diharapkan tren awak yang sembuh ini terus menyusun setiap harinya sampai adanya vaksin.

Lanjut dia, secara bertambahnya pasien yang sembuh saat ini dari total warga dengan terkonfirmasi positif COVID-19 yakni sebanyak 1. 746 orang, 1. 621 pasien sudah dinyatakan sembuh. Kemudian yang masih menjalani isolasi sebesar 107 orang dan meninggal dunia 18 orang.

Sementara, Kepala Bidang Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi Andi Rahman mengatakan pihaknya sudah mengajukan permintaan vaksin COVID-19 ke pemerintah pusat untuk 1, 4 juta jiwa warga Kabupaten Sukabumi.

Adapun dengan menjadi prioritas warga mendapatkan vaksin tersebut berusia 18-59 tahun yaitu TNI , Polri, tenaga medis, ASN dan peserta BPKS Kesehatan. Namun demikian, pihaknya akan mengupayakan seluruh warga mampu mendapatkan vaksin.

Selain itu, dalam tahap persiapan Pemkab Sukabumi sudah mulai menyiapkan sosialisasi tentang vaksinasi kepada masyarakat biar warga mengetahui pentingnya divaksinasi. [ded]