Vaksinasi Covid-19, Mobil Dinas Pemprov Riau Dikerahkan untuk Jemput Lansia

Merdeka. com – Gubernur Riau Syamsuar mengumpulkan kendaraan operasional sejumlah dinas di Pemprov Riau. Seluruh mobil itu akan digunakan untuk menjemput warga, khususnya lanjut leler guna melakukan vaksinasi Covid-19.

Syamsuar mengatakan, hal itu dilakukan jadi bentuk inovasi dari Satgas Covid-19 Riau. Sebelumnya Syamsuar mendapat laporan di mana banyak warga yang tidak mempunyai kendaraan untuk menuju tempat vaksinasi.

“Ada 31 kendaraan dengan kami kumpulkan. Tentunya harapan kami kiranya mendapat dukungan dari masyarakat sini, jangan khawatir sama orang dengan terkonfirmasi positif, kita hanya patut waspada, ” prawacana Syamsuar kepada merdeka. com, Minggu (23/5).

Syamsuar mengajak masyarakat buat berobat ke rumah lara atau puskesmas, jika timbul sedang atau berat Covid-19. Namun jika gejalanya rendah, maka cukup dilakukan isolasi mandiri.

“Kami telah sepakat pasien dengan gejala ringan untuk dirawat di tempat isolasi sendiri yang telah disediakan oleh pemerintah, ” kata Syamsuar.

Isolasi sendiri yang telah disediakan sebab Pemprov Riau di antaranya seperti di Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Riau, BPSDM Provinsi Riau, Lembaga Pendidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang ada di Riau.

“Nanti isolasi mandiri ini akan ditambah lagi asrama haji, jika perlu hotel agar lebih maksimal sehingga pasien lebih mudah dikontrolnya, ” cakap Syamsuar.

Syamsuar berharap penambahan fasilitas itu untuk mendukung percepatan tracing dan testing Seca suntuk. Sehingga bisa memutuskan timbil rantai penyebaran Covid-19 di Kota Pekanbaru dan segenap Riau. [cob]