Wakil Wali Kota Bekasi Positif Covid-19

Merdeka.com – Wakil Wali Kota Bekasi, Jawa Barat, Tri Adhianto Tjahyono membenarkan bahwa dirinya positif terpapar Covid-19 setelah dikonfirmasi serta mengumumkannya melalui akun media sosial Instagram pribadinya @mastriadhianto beberapa waktu lalu.

“Silakan dipublikasikan, terima kasih. Hari ini, Kamis 1 Juli 2021 saya Tri Adhianto Wakil Wali Kota Bekasi dinyatakan positif Covid-19,” kata Tri di Kota Bekasi, Kamis (1/7) malam.

Dia menyatakan bahwa pernyataan dirinya positif itu sekaligus untuk mempermudah dilakukan upaya 3T atau tindakan melakukan tes Covid-19 (testing), penelusuran kontak erat (tracing), dan tindak lanjut berupa perawatan pada pasien Covid-19 (treatment).

“Upaya 3T ini untuk orang-orang yang belum lama kontak dengan saya,” kata dia.

Tri mengaku kondisi kesehatannya saat ini masih sangat stabil. Hanya saja dirinya harus menjalani isolasi mandiri sesuai ketentuan protokol kesehatan Covid-19 yang berlaku.

“Alhamdulillah kondisi kesehatan saya saat ini relatif stabil, tidak ada sesuatu yang saya rasakan, tentunya saya menjalankan isolasi mandiri sesuai prosedur yang diperintahkan,” ujar dia.

Dia memastikan akan tetap menjalankan tugasnya selaku Wakil Wali Kota Bekasi meski dilakukan secara daring.

“Interaksi dan diskusi ringan bagi seluruh masyarakat Kota Bekasi Insya Allah bisa saya jawab melalui sosial media yang saya miliki,” katanya.

Waki Wali Kota juga memastikan bahwa saat ini Pemerintah Kota Bekasi masih terus berupaya secara optimal dalam penanganan pandemi Covid-19.

“Mohon kurangi mobilitas apabila tidak ada keperluan yang mendesak,” demikian Tri Adhianto Tjahyono. [gil]