Wali Kota Tarakan: Usaha Meraih Penjajahan Jadi Warisan Semangat di Tengah Pandemi

Merdeka.com – Pandemi Covid-19 bukan menjadi halangan untuk terus maju. Semangat Hari Kemerdekaan RI ke-76 bisa menjadi fokus untuk terus berkembang. Meski begitu, penerapan protokol kesehatan perlu menjadi pondasi untuk memutus penyebaran virus Covid-19.

Hal itu disampaikan Wali Kota Tarakan, Khairul dalam pesannya memperingati HUT ke-76 RI.

Dalam kesempatan itu, dirinya mengajak semua pihak untuk terus bersemangat dan tidak patah arah untuk tetap maju di tengah pandemi Covid-19.

Berikut pesan lengkap Wali Kota Tarakan, Khairulmemperingati HUT ke-76 RI:

Di tengah hujan pandemi bangsa dan dunia, menjadi pahlawan keluarga, lingkungan sekitar, dan negara tidaklah sulit. Disiplin lah pakai masker, tetapi di rumah dn hindari kerumunan.

Meraih kemerdekaan pada masa penjajahan, adalah usaha keras, usaha tanpa menyerah dari para founding father.

Usaha ini yang mereka wariskan kepada kita semua perjuangan dan usaha keras yang sangat dibutuhkan bangsa kita ini memasuki kemerdekaan yang ke 76.

Masih banyak cita-cita yang belum tercapai, masih banyak tujuan-tujuan pembangunan kota kita yang butuh tekad bersama untuk mewujudkannya.

Kondisi pandemi adalah ancaman yang harus kita hadapi di tengah giatnya kita membangun kota ini.

Para nakes yang menjadi garda terdepan perjuangan anda hari ini juga menjadi fokus kami memutus mata rantai penularan ini.

Anak-anakku yang sampai hari ini tidak berada di ruang kelas, belajar dan bercengkerama dengan teman sebaya dan guru. Kalian boleh kehilangan tempat belajar tapi kalian tidak boleh kehilangan semangat belajar.

Para pengusaha para pekerja yang sampai hari ini memutar otak dan mensiasati kondisi krisis untuk bahu membahu membangun bangsa, tidak boleh patah arah. Pemerintah akan terus berusaha dan terus berpihak pada pekerja dan keberlangsungan usaha anda.

Hari kemerdekaan ini adalah momentumnya untuk kita memperjuangkannya apa yang kita cita-citakan. Bangsa kita telah merayakan kemerdekaannya yang ke 76 saat ini.

Sebagai pemimpin kota ini saya akan selalu berkeyakinan kondisi krisis ini akan mampu kita lewati bersama, apabila tekad semangat dan kerja keras terus kita gelorakan dalam kehidupan kita sehari-hari.

Dirgahayu kemerdekaan negara republik Indonesia ke 76, Indonesia tangguh, Indonesia Tumbuh. [hrs]