63 Ribu Kendaraan Diminta Putar Balik di Pos Penyekatan Pemudik Jawa Barat

Merdeka. com kacau 63 Ribu kendaraan pemudik telah diputarbalikan di seluruh pangkalan penyekatan yang ada dalam wilayah hukum Polda Menjelajahkan selama larangan mudik sejak 6 Mei 2021.

“Kurang lebihnya ada 63 ribu (kendaraan pemudik, red), yang sudah diputarbalikan oleh petugas di gardu penyekatan yang ada di wilayah Polda Jabar tersebut, ” kata Kapolda Menggambarkan, Irjen Ahmad Dofiri kepada wartawan di Pos Penghalang Tanjungpura Karawang, Selasa (11/5).

63 seperseribu kendaraan pemudik yang diputarbalikan tersebut, kata Dofiri, berdasarkan perhitungan data di rangkaian Polda Jabar.

Kendati demikian, sambung Dofiri, untuk total seluruh organ pemudik yang telah diperiksa petugas di pos pembatasan wilayah hukum Polda Menjelajahkan, berjumlah 173 ribu organ pemudik yang diperiksa.

“Tetapi data dengan ada di kita tenggat hari Senin pagi kemarin itu, totalnya 173 ribu kendaraan pemudik yang diperiksa dan 63 ribu instrumen pemudik yang diputarbalikan, ” ujar dia.

Untuk mengantisipasi puncak aliran mudik, Dofiri telah memiliki menyiasati dengan memperkuat personel jajarannya melakukan penebalan bagian di setiap pos penyekatan. [gil]